Marketing Revolution oleh Tung Desem Waringin

Tujuan dari Marketing adalah Menukarkan Nilai Tambah yang Ada ke Sebanyak Mungkin Pembeli, sesering mungkin sehingga  Pembeli Untung, Penjual Untung.

Seperti apa definisi dari Ilmu Marketing ?

Menyampaikan Penawaran kepada Target Market sehingga terjadi Penjualan yang berkesinambungan.

Apa itu Marketing Revolution ?

Ilmu Menyampaikan Penawaran kepada Target Market sehingga terjadi Peningkatan Penjualan yang berkesinambungan secara cepat dan besar.

Pokok yang Paling Penting dalam BISNIS Bukan Kantor, Bukan Mr. Hi Tech, Bahkan Bukan Produk atau Jasa, Melainkan PENAWARAN. Bisnis belum ada sebelum ada PENAWARAN

-Mark Joyner-

re_buku_picture_86880

12 Pilar Cara Menyampaikan Penawaran Sangat Menarik dan Dapat Dipercaya Kepada Target Market Kita

  •  Pilar Pertama “Public Relation” 

Atau biasa yang kita sebut sebagai publisitas atau Press Release, merupakan sarana yang paling murah dan efektif karena dalam sekali kesempatan (waktu) bisa menyentuh banyak orang sekaligus.

  • Pilar Kedua “Referral”

Misalnya dengan menawarkan diskon hingga 30% bagi peserta yang mendaftar berdua, dan tiket gratis untuk orang ketiga.

  • Pilar Ketiga “Endorsement”

Hampir sama dengan referral, bedanya dalam referal satu orang mengajak seorang lainnya maksimum beberapa orang, sedangkan endorsment satu orang bisa mengajak seribu orang.

  • Pilar Keempat “Advertising”

Iklan ada banyak hal, seperti Televisi, Koran Nasional, Koran Lokal, Majalah, Spanduk, Brosur, Baliho, Yellow Pages, Radio, Website, Sticker, Kartu Nama, dll.

  • Pilar Kelima “Direct Mail”

Berupa surat, faksmail, email, SMS, BBM, Twitter, facebook, Katalog, Sticker Nomor Penting.

Merupakan salah satu cara untuk menyentuh target market yang lebih dikategorikan, berbeda dengan iklan yang target nya secara menyeluruh.

  • Pilar Keenam “Direct Sales”

Penjualan yang dilakukan secara langsung kepada para target market. Orang-orang bagian penjualan adalah salah satu ujung tombak penting dalam pemasaran yang sekaligus merupakan bentuk faktor kali dari penjualan kita.

  • Pilar Ketujuh “Direct Agent”

Jika Produk kita memliki jangkauan yang sangat luas sebaiknya disetiap kota memiliki agen.  Ini bisa dengan franchise, cabang, distributor, multi level marketing, licensing.

Asalkan itu semua menguntungkan untuk agent dan untuk kita.

  • Pilar Kedelapan “Host Beneficiary”

Mempromosikan produk dan jasa langsung kepada customer perusahaan lain.

Bisa juga dengan menerbitkan voucher hadiah / diskon yang diberikan kepada customer perusahaan lain.

  • Pilar Kesembilan adalah Telemarketing

Menyentuh target sepenuhnya dengan menggunakan telepon.

  • Pilar Kesepuluh “Joint Venture”

Jika ada tawaran pekerjaan dibidang yang kita kerjakan, dan jadwal nya sangat pada dan banyak, kita menawarkan ke orang lain yang dapat dipercaya daripada kesempatan itu hilang. tetpai mengadakan suatu perjanjian (joint venture)

  • .Pilar Kesebelas “Seminar”

Daripada kita memberikan iklan secara besar-besaran produks/jasa yang kita tawarakan , lebih baik kita mengadakan sutau seminar  agar lebih optimal dan fokus target market.

  • Pilar Keduabelas “Canvasing/Booth”

Pilar ini sangat efektif jika dilakukan pada target market yang tepat. Misalnya jika menjual produk buku tentunya menjadi sangat efektif jika kita bisa membuka booth tersebut dalam acara seminar besar yang terkaitan.  Dan Membuka booth untuk menjual berbagai VCD dll yang berkaitan.

Susunan Urutan Penyampaian Penawaran yang sangat Menarik dan Dapat Dipercaya Kepada Calon Pembeli yang Tepat.

  • Headline
  • Tagline
  • Benefit Produk dan Jasa
  • Testimoni/ Bukti
  • Ajakan / take Action
  • Alamat, Nomor Handphone, Email, Website untuk mempermudah take Action

7 hukum psikologis marketing revolution

  • Hukum Psikologis mahal= bagus
  • Hukum Psikologis Teimbal balik
  • Hukum Psikologis ikut-ikutan
  • Hukum Psikologis Perbandingan
  • Hukum Psikologis keterbatasan
  • Hukum Psikologis Ya kecil
  • Hukum Psikologis karena

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s